Minggu, 29 April 2012

Menikmati Hari Libur

   
Petugas Samsat Sidrap, Menikmati Hari Libur di Sekolah

    Jasa Raharja Perwakilan Parepare, melalui Petugas Samsat Sidrap, Andi Abdul Gafur, bersama Kasir JR Perwakilan Parepare, Muhammad Havidz, dan petugas Samsat Pinrang, M. Nur Harahap, yang ditugaskan oleh Kepala Perwakilan untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi. Kegiatan ini sengaja dilakukan pada hari libur dikarenakan senin-jumat petugas samsat menjalankan pekerjaan rutin yang cukup padat.
Sabtu (10/12) pagi, kehadiran rombongan Jasa Raharja di SMA Negeri 1 Pangsid disambut dengan penuh kehangatan oleh Kepala Sekolah, Soalihin,S.Pd,M.Si., dan didampingi oleh Guru Pembimbing, Rusli Rahman, diruang kerjanya, dimana Kepala Sekolah mengucapkan selamat datang kepada rombongan. Selanjutnya kami langsung diarahkan oleh Kepala Sekolah ke ruang kelas yang telah dipersiapkan untuk acara pelaksanaan kegiatan sosialisasi, dimana para siswa/i telah menunggu untuk menerima sosialisasi dari narasumber Jasa Raharja.
    Kata sambutan Kepala Sekolah diwakili oleh, Rusli Rahman, selaku Guru Pembimbing, mengatakan ”Materi sosialisasi UU No.33 & 34 Tahun 1964 1964 tentang perlindungan dasar bagi korban kecelakaan alat angkutan penumpang umum dan kecelakaan lalu lintas jalan yang dipaparkan oleh narasumber agar diperhatikan, dengan harapan nantinya akan menjadikan wacana dan wawasan bagi para siswa/i, sehingga dapat menekan angka kecelakan yang terjadi di wilayah Sidrap, tegasnya.
    Pemaparan materi UU No.33 & 34/1964 yang disampaikan narasumber, Andi Abd. Gafur, cukup tegas dan lugas yang sebelumnya diberikan prolog JR dari awal berdirinya perusahaan, sesekali memberikan umpan balik dan mendapat sambutan yang sangat antusias dari para siswa/i, hal ini dapat dilihat dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber, sehingga suasana menjadi lebih hidup dan peserta merasa tidak segan untuk melontarkan pertanyaan, dan narasumber pun menjelaskan dengan detail keberadaan asuransi kecelakaan Jasa Raharja di masyarakat. Lebih lanjut, Andi Abd. Gafur, menghimbau kepada siswa/i untuk saling menghargai sesama pengguna jalan lainnya, tidak kebut-kebutan dijalan raya, menggunakan helm SNI yang benar, melengkapi surat- surat kendaraan, memiliki SIM jika berkendaraan dan mulai sekarang turut serta untuk berpartisipasi mengurangi angka kecelakaan.
    Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan pihak Sekolah atas sosialisasi yang dilakukan Jasa Raharja. Dan seperti biasanya sebelum acara sosialisasi ini berakhir, narasumber memberikan cindera mata berupa souvenir kepada para siswa/i, mudah-mudahan pencerahan yang diberikan bisa menggugah para siswa dilingkungan sekolah untuk turut berperan dalam tertib berlalu lintas. Semoga, amin…Bravo Jasa Raharja….!!! Asuransinya Masyarakat Indonesia. *(Humas JR Sulsel/Parepare/Havidz)*.
Posted By :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar