Minggu, 29 April 2012

Lampaui Target

Lampaui Target

SIDRAP, UPEKS--Saat sejumlah kantor Sistem Administrasi Satu Atap (Samsat) yang ada di Sulsel, menuai kritikan dengan sistem pelayanannya terhadap masyarakat, Samsat Sidrap, justru tetap berbenah dalam berupaya untuk memperbaiki sistem pelayanannya, sehingga mampu melampaui terget pencapaian yang telah ditetapkan pemerintah provinsi.

Demikian dikemukakan Kaurbin Lantas Polres Sidrap, IPTU Mamat, yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (16/12) lalu.
Menurutnya, Samsat Sidrap yang terdiri dari unsur polisi, Dispenda Provinsi Sulsel dan Asuransi Jasa Raharja, setiap saat melakukan koordinasi dalam berupaya semaksimal mungkin memenuhi terget yang telah ditetapkan.
Menurutnya, target pencapaian hasil pemasukan pajak kendaraan untuk Samsat Sidrap Tahun 2011 ini sebesar Rp39 miliar, namun pencapaian hingga sekarang ini (Jumat/16/12), sudah melampaui terget yang hampir mencapai Rp40 miliar, dengan persentase sebesar 100 persen lebih.
"Sampai akhir tahun ini, saya merasa optimis mampu mencapai hingga 120 persen dengan asumsi masih ada sejumlah wajib pajak yang belum membayar kewajibannya, hingga akhir tahun yang jumlahnya masih berkisar ratusan juta rupiah, untuk semua jenis kendaraan," jelas Mamat, mantan Kaurbin Lantas Polres Wajo.
Dijelaskan, penerimaan pajak kendaraan terbesar di daerah ini yang meliputi Samsat Sidrap yang juga membawahi Samsat Enrekang, didominasi kendaraan roda dua, yang jumlahnya mencapai kurang lebih 900 unit per bulan, dan itupun belum termasuk kendaraan roda dua yang dimutasi dari daerah lain.
Sementara untuk kendaraan roda empat, jumlahnya kurang lebih 70 unit, juga belum termasuk kendaraan mutasi.
Posted By :
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=77669http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=77669

Tidak ada komentar:

Posting Komentar